11/05/2015

Family Trip (Part 2)

Assalaamu'alaikum


Untuk nyari tempat liburan anak, aku suka pake aplikasi Liburan Anak. Fiturnya lumayan lengkap, dari lokasi, review, harga, dan ada info diskon-diskonan juga looh. Yang terakhir itu yang paling penting, hehe. Dari sekian banyaknya destinasi wisata di Bandung, aku pilih yang friendly buat anak umur 2 tahun. Akhirnya pilihan jatuh ke..

1.       Paris Van Java Bird Park
Bird park ini lokasinya ada di roof top Mall Paris Van java yang disulap jadi area bermain anak-anak. Ada mini garden, Ice scating area, dan mini farm.


kita memutuskan untuk main-main di bird park. Lucky us, karena umur maish masih genap 2 tahun, jadi maish nggak perlu bayar. Yeayy.

Sebelum masuk, kita dikasih makanan untuk burung di dalam. Ada jangkrik, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Tapi jangkriknya masih idup, jadi aku nggak berani pegang. Burung emang lebih suka jangkrik yang masih hidup.

Anak lebih baik diimunkan daripada disterilkan dari lingkungan teman-temannya. Kadang orangtua melihat ada teman anaknya yang memberi efek negatif bagi si anak. Ketika diberi imun oleh kita, in syaa Allah anak akan menjadi pribadi yang lebih tangguh dibandingkan ketika kita langsung jauhi dari teman tersebut. Walaupun ada level dan kondisi tertentu di mana anak memang harus diberi jarak dari lingkungan negatifnya. Orang tua dapat mengukur seberapa kuat ia dapat memberi imun pada anaknya.

Akhir-akhir ini maish jadi takutan sama binatang apa aja. Event itu Cuma semut kecil. Setelah kami selidiki, sepertinya ikut-ikutan nyontoh temannya yang langsung teriak kalo ngeliat binatang. Padahal sebelumnya maish lovable banget sama hewan apa aja. Especially sama kucing. Sampe dicium mulutnyaa (gigit jari). Mengajak maish main ke bird park ini, juga sebagai bentuk pemberian imun pada maish.

Awalnya, penasaran sama lactasari mini farm. Tapi pas intip-intip, hewan yang ada cuma domba aja. Berhubung waktu idul adha tahun lalu ayahnya maish megang proyek qurban, jadi maish udah puaas banget main sama domba di peternakan. Hehehe. Main di lactasari juga seru, reviewnya bisa dilihat di sini.








2.       Naik Bandros
Yang baru dari Bandung adalah Bandros (Bandung Tour On The Bus). Atau aku yang baru tau ya? Bus 2 tingkat ini lucu dan yang bikin seru adanya di Indonesia. Kepingin banget nyoba naik bus ini. Tapi sayang sekali udah nggak bisa naik perseorangan dari halte. Jadi kalau mau coba naik bus ini, mesti book dulu minimal 40 orang.

sumber foto

3.       Anak Kecil Factory Outlet
Di tengah perjalanan nemu FO ini, akhirnya mampir. Lumayan lengkap, sampai thights polos macam-macam warna pun ada. Yang penting buat maish ada tempat mainnya. Sampe betah nggak mau pulang. Hehe




4.       Pasar Cisangkuy

Lapeer abis keliling-keliling. Langsung cuss ke yoghurt cisangkuy yang emang recommended. Tapi pas sebelum masuk, ngeliat di sampingnya ada pasar cisangkuy. Ngedenger nama pasar langsung ngebayanginnya becek dan bau. Tapi kok rame yaa yang parkir dan yang masuk pakainnya rapih-rapih. Akhirnya aku nyoba masuk. Ternyata tempatnya lumayan cozy. Cocok buat yang nyari makanan-makanan tradisional ala-ala Bandung. Abis dari pasar cisangkuy tetep beli yoghurt cisangkuy di sebelahnya untuk dibawa pulang. Tapi pas di buka di rumah salah satu bungkus udah basi. Padahal penjaganya bilang tahan 8 jam di luar freezer. Mungkin salah ambil atau gimana. Jadi not recommend untuk dibawa pulang yaa. Lebih baik diminum di tempat aja lebih fresh.




3 comments:

  1. Lhaa baru tau diatapnya PJV ada tamannyaaa :D rekomended nih reviewnya amuth buat liburan ke bandung ♥ uhuiy makasi amuth

    ReplyDelete
  2. iya tiaa sama-sama ya. ada taman bunga, taman burung, mini farm, plus arena ice skating. mampir deh :)

    ReplyDelete
  3. Waaah, terima kasih kak Amuth rekomendasi tempatnya. Asyik juga kayaknya. Jadi mau ke sana.

    Kak, ada info jalan-jalan gratis dan ada Grand Prize Mac Book Pro juga nih......

    Kesempatan untuk ikut ekspedisi Kalimantan bersama New Daihatsu Terios #Terios7Wonders.

    Dimulai dari Palangkaraya, Kruing, Pulau Kaget & Kandangan, Amuntai & Balikpapan, Samarinda, Tn. Kutai dan berakhir dengan melihat cantiknya pulau Surga, Maratua.

    Caranya, ikutan lomba blog "Borneo Wild Adventure"
    Untuk info lebih lengkapnya, http://bit.ly/terios7wonders2015

    Ayo ikutan Kak untuk kesempatan ini!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...