20/01/2015

Mudzakarah Fashion Show

Assalaamu’alaikum


Kali ini saya ingin membahas tentang kegiatan di Masjid Mudzakarah. Masjid dekat rumah yang mencuri perhatian saya semenjak saya tinggal di dekat sini. Salut banget sama pengurusnya yang aktif meramaikan masjid. Masjid ini dulunya kecil, tapi karena antusiasme dari warga sekitar, masjid ini direnovasi dan diperbesar. Sekarang masjid ini jadi tempat pusat kegiatan warga sekitar. Alhamdulillah, such a blessing tinggal di lingkungan yang baik.

Biasanya, kegiatan masjid itu nggak jauh-jauh dari pengajian ibu-ibu atau bapak-bapak. Tapi Masjid Mudzakarah ini concern dengan perkembangan anak. Di masjid ini sering banget mengadakan kegiatan yang melibatkan anak, seperti: pengajian anak setiap beberapa kali perminggu, lomba hafalan Qur’an anak, tasmi’ Qur’an oleh anak-anak sehabis maghrib (setiap khatam 30 juz dibuat acara khataman dan makan-makan), sampai ada fashion show anak juga.



Ini favorit saya. simple dan innocent 


Di sini saya mau bahas tentang fashion shownya. Ini pertama kalinya Mudzakarah bikin acara fashion show. Kids fashion show lebih tepatnya. Range peserta dari kelas TK sampa kelas 2 SD. Outfit yang dikenakan semuanya bergaya modest.

Panitia dari kids fashion show ini nggak jauh-jauh ya para ibu. Dibantu oleh pengajar TK Mudzakarah. Walaupun konsep acaranya sangat sederhana dan dengan fasilitas yang seadanya ala-ala masjid, tapi acaranya tetep seru. Lucu aja ngeliat anak-anak yang sehari-hari sering ketemu, hari ini didandanin. Jadi pangling loh. Mereka semua temen-temen Rumaisha.

Ternyata untuk bikin fashion show nggak mesti di mall atau hall ya.. di Masjid pun tetep menarik. Menurutku nggak masalah juga, selama tidak melanggar aturan-aturan di dalam masjid. Musik yang dipakai pun nggak yang heboh banget dan kebersihan tetep dijaga. Poin positifnya, anak-anak jadi lebih seneng dateng ke masjid. Fungsi masjid memang sudah seharusnya menjadi pusat pengembangan masyarakat, termasuk anak-anak. Seperti zaman Rasulullah SAW dulu.

satu-satunya peserta laki-laki

beberapa mengaplikasikan kain brokat

ada yang malu-malu harus dituntun

ada juga yang nyentrik :D





5 comments:

  1. Lucu amaat anak2 kecil fashion show di masjid :D kecil2 belajar pake jilbab ^^

    ReplyDelete
  2. hihi iya kak tia. jarang jarang ngeliat mereka begini :D

    ReplyDelete
  3. Lucu lucu banget sih dede nya ☺☺

    ReplyDelete
  4. Yang dituntun imut banget..hihi..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...