18/12/2015

Mini Abaya


Abaya adalah jubah panjang yang menutupi tubuh dari leher sampai kaki, sering dipakai sebagai baju luaran yang menutupi baju bagian dalam. Abaya tradisional biasanya berwarna hitam. Abaya hitam lebih sering dipakai di negara-negara Timur Tengah, terutama Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar. Abaya putih popular digunakan di negara-negara muslim Timur Tengah. Sedangkan abaya bercorak menjadi semakin populer di Yordania, negara-negara barat dan saat ini juga di negara-negara Timur Tengah. 

Saat ini abaya sudah menjadi common thing di Indonesia. Bahkan menurut beberapa sumber yang saya baca, asal nama pakaian tradisional kita, "Kebaya", terinspirasi dari kata "Abaya". Model abaya pun sudah berkembang menjadi sangat variative dalam hal desain dan warna. Sekarang ada model untuk anak kecil juga, lho..

Maysh dapet oleh-oleh abaya dari Jiddah yang baru pulang dari tanah suci. Yippie.. Alhamdulillah Maysh suka. Karena terbiasa lihat abaya yang gombrong dan besar, abaya punya Maysh jadi terlihat mini banget, hehehe.

Abaya ini nggak mesti lho dipakai di pengajian atau acara islami lainnya. Menurutku cocok aja dipakai ke mana-mana. Dan memang kebiasaan orang Arab memakai abaya sebagai luaran yang praktis saat keluar rumah. Ini dia gaya Maysh memakai abaya dipadu dengan sepatu glitter favorit..


1 comment:

  1. Rumaisha Intaniaza.....gadis kecil shalihat...penuh gaya...kaya imajinasi...InsyaAllah berprestasi...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...